Review AMD Ryzen Threadripper 2920X

Review AMD Ryzen Threadripper 2920X Prosesor HEDT paling terjangkau

instatekno.com | Review AMD Ryzen Threadripper 2920X – AMD Ryzen Threadripper 2920X adalah prosesor desktop kelas atas yang harganya hampir sempurna. Namun, dengan Intel Core i9-9900K menawarkan kinerja yang lebih baik dengan harga lebih rendah, fitur terbaik CPU ini adalah platform PC yang lebih luas.

Prosesor high-end desktop (HEDT) adalah di antara bagian-bagian PC paling mahal yang dapat Anda investasikan, tetapi AMD Ryzen Threadripper 2920X membawa prosesor-prosesor papan atas ini ke ranah yang terjangkau dengan jarak jauh.

Dengan harga jauh lebih rendah $ 649 (£ 599, AU $ 1.019) dan kinerja yang lebih baik daripada pesaing Intel Core i9-7900X terdekat, ada banyak alasan mengapa para penggemar dan pengguna daya ingin mengambil prosesor ini.

Namun, mereka yang mencari kinerja terbaik dalam braket harga ini mungkin ingin tetap berpikiran terbuka untuk Intel Core i9-9900K – dan menunggu sedikit lebih lama untuk Intel Core X CPU Generasi ke-9 sementara mereka berada di sana juga.

Fitur dan chipset

AMD Ryzen Threadripper 2920X fitur hampir spesifikasi yang sama dengan pendahulunya, Threadripper 1920X, dengan pengecualian 300MHz tambahan pada kecepatan clock boost. Peningkatan frekuensi turbo ini sebagian besar berasal dari arsitektur 12nm Zen + AMD yang diperbarui.

Prosesor ini juga mengguncang semua fitur peningkatan kinerja Threadripper, termasuk Precision Boost 2, Extended Frequency Range 2 dan Precision Boost Overdrive. Semua alat yang tercantum di atas berguna untuk melakukan overclocking dan memeras kinerja maksimal dari prosesor dodeca-core ini.

Namun, sebagian besar pengguna akan menemukan Mode Lokal Dinamis jauh lebih berlaku untuk penggunaan sehari-hari. Fitur ini pada dasarnya mengalihkan CPU antara Mode Kreatif untuk beban kerja dan Mode Game – untuk, well, game PC – secara otomatis. Tanpa fitur baru ini, beralih di antara mode CPU ini memerlukan penyesuaian manual dan pengaturan ulang sistem penuh.

  Harga dan Spesifikasi Redmi Note 7 Pro Terbaru

Performa

Sementara 2920X mungkin berada di bagian bawah tumpukan Generasi ke-2 Ryzen Threadipper , kinerjanya baik. Prosesor ini memberikan skor benchmark yang jauh lebih tinggi daripada pendahulunya dan semua CPU Ryzen Threadripper asli. Dibandingkan dengan Threadripper 2950X 16-inti, 32-benang yang lebih tinggi, Threadripper 2920X memiliki kemampuannya sendiri, meskipun tidak cukup berhasil mengungguli kakak kelasnya.

Kita juga dapat melihat Threadripper 2920X memperoleh keunggulan dalam hal Intel Core i9-7900X dalam beberapa tes, termasuk gim yang intensif CPU.

Review AMD Ryzen Threadripper 2920X Prosesor HEDT paling terjangkau

Sayangnya, Intel Core i9-9900K – prosesor 8-inti, 16-benang utama – mengalahkan Threadripper 2920X di hampir setiap pengujian benchmark tunggal dengan selisih yang signifikan. Yang lebih buruk adalah bahwa chip Intel ini melakukan semua ini dengan menggunakan daya yang lebih sedikit, menghasilkan lebih sedikit panas dan biaya secara signifikan lebih rendah yaitu $ 579 (£ 599, AU $ 859).

Satu kelebihan yang dimiliki Threadripper 2920X adalah kenyataan bahwa platform X399-nya menampilkan lebih banyak jalur PCIe dan mendukung memori quad-channel. Anda harus berurusan dengan biaya yang lebih tinggi dari motherboard tersebut, yang paling tidak akan mulai dari $ 199 (sekitar £ 150, AU $ 270) ketika dibundel dengan CPU Threadripper musim belanja mendatang ini.

Putusan akhir

AMD Ryzen Threadripper 2920X menawarkan kinerja yang hebat dan nilai yang fantastis sebagai prosesor HEDT. Namun, jangan berharap prosesor ini menawarkan kinerja terbaik untuk harganya.

Sebaliknya, sebagian besar nilai chip ini berasal dari chipset X399-nya yang memberikan dukungan lebih besar untuk memori, penyimpanan, dan lebih banyak komponen PC terbaru.

Jika Anda mencari prosesor berkinerja terbaik tanpa merusak bank pada CPU dengan jumlah inti yang sangat tinggi, maka Anda mungkin lebih baik dilayani oleh Intel Core i9-9900K. Ada juga bayangan prosesor Intel X-series Generasi ke-9 yang perlu dipertimbangkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here