Inikah Update Terbaru Dari Chipset Qualcomm Yang Support Kamera 192 MP

Inikah Update Terbaru Dari Chipset Qualcomm Yang Support Kamera 192 MP
Inikah Update Terbaru Dari Chipset Qualcomm Yang Support Kamera 192 MP

instatekno.com | Inikah Update Terbaru Dari Chipset Qualcomm Yang Support Kamera 192 MP – Pada tahun 2019 berbagai perusahaan telah meluncurkan smartphone dengan kamera yang memiliki resolusi besar, bahkan sampai 48MP.

Setelah tren ini kamera resolusi besar, Qualcomm memutuskan untuk memberikan update dukungannya untuk Prosesor Sinyal Gambar (ISP) pada beberapa chipsets yang telah dikembangkan.

Ini terungkap oleh anggota Forum Pengembang XDA yang membocorkan informasi terbaru di situs Qualcomm mengenai peningkatan kemampuan kamera pada beberapa Snapdragon chipsets.

Inikah Update Terbaru Dari Chipset Qualcomm Yang Support Kamera 192 MP
Inikah Update Terbaru Dari Chipset Qualcomm Yang Support Kamera 192 MP

Chipset Qualcomm Sanggup Gerakkan Kamera 192 MP

Sejati, Qualcomm juga memberikan dukungan kamera ke resolusi 192 MP. Tapi untuk benar-benar dapat menghasilkan gambar yang baik dengan kualitas 192 MP, setiap smartphone harus memiliki parameter yang diperlukan.

Ada dua parameter utama yang harus dipenuhi, seperti tidak melakukan merger Shutter Lag dan tidak menggunakan MFNR (pengurangan suara Multi-bingkai). Sekilas, MFNR ini memungkinkan sebuah kamera smartphone untuk mengambil beberapa foto sekaligus dan menumpuknya untuk memberikan hasil terbaik.

Dengan tidak menggunakan dua fitur ini, secara teoritis kamera smartphone dapat mengambil foto hingga resolusi 192 MP. Sederhananya, hasil foto akan baik jika image pemrosesan hambatan semakin kecil. Meskipun belum diketahui, apakah foto akan benar-benar baik ketika mencapai resolusi 192 MP.

Sementara itu, Qualcomm sendiri telah memberikan laporan resminya pada beberapa benda yang memiliki 192 MP dukungan kamera terdiri dari Snapdragon 670, Snapdragon 675, Snapdragon 710, Snapdragon 845, dan Snapdragon 855.

Kita semua tahu bahwa memang lima Snapdragon chipets memiliki fitur menarik, SPESIFIKASI, dan kinerja. Bahkan kelima telah popular digunakan oleh berbagai smartphone di dunia.

Meskipun tidak mencapai 192 MP, Qualcomm sendiri telah menyediakan update pada situs resminya mengenai peningkatan dukungan kamera dari Snapdradra 660 resolusi yang mencapai 48 MP. Tapi dengan catatan bahwa itu adalah kamera tunggal tanpa memiliki fitur pengurangan multi-bingkai dan nol Shutter Lag.

  Sony Luncurkan Xperia 1 Pakai Snapdragon 855 dan 3 Kamera Utama

Untuk memastikan tentang dukungan kamera 192 MP kita harus menunggu informasi dari Qualcomm yang akan maju. Selain itu, sensor kamera smartphone juga harus ditingkatkan untuk mendukung resolusi. Menurut Gadgeter, vendor mana yang akan menampilkan smartphone dengan kamera MP pertama di dunia?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here