Bagaimana Cara Memilih Antara Pengisian Kabel dan Nirkabel

Bagaimana Cara Memilih Antara Pengisian Kabel dan Nirkabel
Bagaimana Cara Memilih Antara Pengisian Kabel dan Nirkabel

instatekno.com | Bagaimana Cara Memilih Antara Pengisian Kabel dan Nirkabel – Pengisian nirkabel termasuk dalam sebagian besar ponsel baru, dan pengisi daya lebih terjangkau dari sebelumnya. Kami rusak ketika itu bagus, dan ketika kabel masih lebih baik.

Pengisian nirkabel, yang dulu merupakan fitur khusus, sekarang menjadi standar pada banyak ponsel cerdas. Selama bertahun-tahun, Apple adalah perusahaan yang paling terkenal, tetapi dengan penerapan standar pengisian Qi pada tahun 2017, teknologi ini sekarang sudah biasa.

Meskipun pengisian nirkabel menguntungkan dalam banyak situasi , pengisian daya tidak selalu bermanfaat setiap saat. Pilihan antara menggunakan pengisi daya kabel atau nirkabel baru tergantung pada apa yang penting bagi Anda. Dalam istilah yang paling sederhana, pengisian kabel adalah tentang kecepatan, dan pengisian nirkabel adalah tentang kenyamanan.

  Oppo Reno Punya Layar Lebar Tanpa "Lubang"
Bagaimana Cara Memilih Antara Pengisian Kabel dan Nirkabel
Bagaimana Cara Memilih Antara Pengisian Kabel dan Nirkabel

Pengisian kabel terbaik saat Anda kekurangan waktu

Jika Anda ingin mendapatkan biaya paling banyak untuk ponsel Anda secepat mungkin, seperti beberapa menit berharga antara saat Anda pulang kerja dan ketika Anda harus berlari keluar dari pintu, tetap gunakan pengisi daya kabel.

Untuk kecepatan tercepat, Anda harus meningkatkan dari pengisi daya gratis yang disertakan dengan telepon Anda. Jika Anda menggunakan smartphone yang relatif baru – iPhone 8 atau yang lebih baru, Samsung Galaxy S9 dan yang lebih baru, atau garis Google Pixel – Anda harus menggunakan charger USB-C PD cepat yang dipasangkan dengan kabel USB-C. Port USB-C bulat dengan cepat menggantikan port USB-A yang telah Anda andalkan selama bertahun-tahun dan mereka dapat menawarkan lebih banyak daya untuk pengisian lebih cepat.

Seberapa cepat tergantung pada ponsel yang Anda gunakan, tetapi dalam pengujian kami dengan iPhone XR, baterai diisi sekitar dua setengah hingga tiga kali lebih cepat dengan pengisi daya USB-C PD dibandingkan dengan yang ada di dalam kotak – butuh baterai ponsel dari kosong menjadi lebih dari 50 persen hanya dalam waktu setengah jam. Jadi untuk mendapatkan jus di telepon Anda sebelum Anda kehabisan pintu, kabel adalah cara untuk pergi.

Manfaat lain dari pengisi daya kabel adalah dapat menggunakan telepon Anda untuk waktu yang lama saat pengisian daya berlangsung.

Di ruang tamu saya, saya suka memiliki kabel panjang dengan pengisi daya kabel karena memungkinkan saya untuk menggulirkan Twitter sambil menonton TV. Selama Anda cukup dekat dengan stopkontak, pengisi daya kabel berarti Anda dapat terus menggunakan telepon Anda bahkan di akhir hari yang panjang. Itu terutama berlaku untuk kabel panjang; kabel Lightning atau Micro-USB 10-kaki seharusnya memungkinkan Anda mencapai outlet apa pun tanpa harus berada tepat di sebelah dinding.

  Review Acer Swift 7 Laptop tertipis di dunia

Pengisi daya nirkabel lebih mudah digunakan tetapi lebih lambat

Pengisi daya nirkabel Qi lebih lambat daripada pengisi daya kabel, berhenti penuh. Pengisi daya tercepat yang kami ukur dalam pengujian kami mengisi ulang iPhone XR yang sepenuhnya terkuras hingga hanya kapasitas baterai 50 persen dalam satu jam, sekitar setengah lebih cepat dari pengisi daya kabel.

Tetapi pengisi daya nirkabel apa pun masih dapat mengisi penuh telepon apa pun dalam semalam. Itu sebabnya saya juga menggunakan satu di meja samping tempat tidur saya. Jika saya bangun di tengah malam dan ingin memeriksa telepon saya (kebiasaan buruk, saya tahu), saya tidak perlu khawatir membangunkan pasangan saya ketika saya meraba-raba untuk memasukkan kembali telepon saya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here