7 Negara Yang Memblokir Facebook Dengan Fakta Konyol

7 Negara Yang Memblokir Facebook Dengan Fakta Konyol
7 Negara Yang Memblokir Facebook Dengan Fakta Konyol

Instatekno.com | 7 Negara Yang Memblokir Facebook Dengan Fakta Konyol – Popularitas Facebook menjadi media sosial sangat popular sekarang ini belumlah pasti kebanyakan orang atau negara spesifik bisa menerimanya. Tetapi tahukah Anda jika ada banyak negara yang tidak mengijinkan service Facebook untuk menjalankan atau memblokirnya? Walau sarana internet di negara ini sudah maju, mereka masih tetap memblok Facebook sampai sekarang ini.

Ada banyak negara yang dengan menyengaja memblokir atau melarang Facebook masuk negara Anda sebab beberapa fakta, mungkin sebab efek negatif yang dipunyai Facebook, hingga mereka melarang masyarakatnya memakai media sosial.

Terdapat beberapa negara yang memblokir media sosial seperti Facebook serta media sosial yang lain. Berikut 7 negara yang memblokir Facebook dengan fakta konyol.

1. Korea Utara

Bukan rahasia kembali jika Korea Utara ialah salah satunya negara sangat tertutup dalam dunia, bahkan juga pemerintah sudah akan memutuskan untuk memblok Facebook, hingga penduduknya diminta tidak untuk memakai jaringan sosial yang semakin besar ini.

Fakta kenapa mereka memblok Facebook ialah sebab mereka takut akan timbulnya banyak komentar negatif mengenai pemerintah, dan mengenai Presiden Korea Utara.

Walau Anda dapat memperoleh kesempatan serta izin spesial dari pemerintah Korea Utara, tapi saat Anda menemukannya untuk buka Facebook, hukuman penjara atau hukuman berat yang lain tengah menanti Anda.

2. Cina (Cina)

Negara ke-3 yang memblok Facebook ialah Cina (Cina). Sebagian besar service “asing” yang masuk ke Cina akan dikunci oleh pemerintah. Bukan sekedar Facebook, beberapa aplikasi lainnya seperti WhatsApp, Twitter, Google serta bahkan juga YouTube tidak akan dibuka waktu Anda ada di China.

Sebetulnya, tidak ada keterangan sah kenapa Facebook ialah salah satunya service yang dikunci di China, tidak hanya permasalahan keamanan negara.

  Sony Luncurkan Xperia 1 Pakai Snapdragon 855 dan 3 Kamera Utama

Serta semenjak 2009, Facebook tidak bisa dibuka selama ini di Cina, walau pada tahun 2013 itu ialah adegan dimana service Facebook bisa masuk Cina. Akan tetapi selama ini Facebook sudah jadi salah satunya alamat situs yang dikunci oleh pemerintah China.

3. Jerman

Jerman ialah satu diantara 7 negara yang memblok Facebook pada 2011 serta 2016 sebab fakta yang konyol. Bahkan juga pada tahun 2011, Facebook didakwa dipandang seperti “otak” dari kerusuhan besar-besaran, yang mengakibatkan cedera pada 57 orang.

Diluar itu, pada tahun yang sama ada pula seseorang anak wanita yang dengan tidak menyengaja mengundang perayaan ulang tahun, sampai 1500 orang penuhi tempat serta membanjiri polisi ditempat.

Kerumunan besar membuat mereka menuntut Facebook untuk bikin filter content undangan ulang tahun!

4. Inggris

Tiada disangka, nyatanya pemerintah Inggris pun sudah memblok seringkali dan menyensor beberapa content yang dipandang mengakibatkan kerusakan persatuan negara. Akan tetapi, ada momen unik pada 2011, saat persisnya sehari sebelum pernikahan Pangeran William serta Kate Middleton.

Beberapa ribu account Inggris dikunci dengan besar-besaran, yang nyatanya adalah account bermuatan politis yang coba manfaatkan peristiwa pernikahan yang mengagumkan ini untuk mengkritik pemerintah.

Bahkan juga, ada banyak pemegang account yang perlu dipenjara.

5. Maroko

Sebenarnya, pemerintah Maroko belum pernah melarang masyarakatnya untuk memakai jaringan sosial yang diketemukan Mark Zuckerberg. Akan tetapi, momen 5 Februari 2008 serta dikerjakan oleh seseorang pria bernama Fouad Mourtada mengakibatkan Facebook dikunci saat beberapa waktu.

Ini dapat berlangsung sebab dapat dibuktikan jika Fouad Mourtada memakai account palsu Pangeran Maroko yang dimaksud Pangeran Mpulay Rachid dari Maroko. Beratnya account palsu dibikin untuk menghina calon Presiden Maroko!

  Review Asus ZenBook 3

6. mauricio

Mauricio, yang sempat memblok service Facebook-nya, ialah Mauricio. Pemerintah Mauritius dengan paksa minta penyedia service Internet (ISP) di negara mereka untuk memblok Facebook pada 8 November 2007.

Blokade berlangsung sebab account palsu dengan nama Perdana Menteri negara itu. Sebab takut disalahgunakan, Facebook dikunci saat satu hari, hingga kemudian dapat dipakai kembali.

7. Israel

Bahkan juga, sampai saat ini Israel belumlah memblok service Facebook keseluruhannya, tapi ada banyak content “rahasia” yang tidak bisa dibuka dengan asal-asalan kala memakai Facebook di Israel.

itulah 7 negara yang sudah memblok Facebook sebab fakta yang konyol. Kami mengharap pemakai Facebook di Indonesia tumbuh makin banyak, hingga perihal sama tidak berlangsung di Indonesia terkasih ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here